Minggu, 31 Maret 2013

My Beautiful Morning

Pagi selalu menjadi saat favorit saya. Pagi adalah tentang udara sejuk yang  melonggarkan paru-paru yang telah sesak oleh jelaga polusi. Pagi adalah saat kedamaian dan ketenangan berpadu lembutnya sinar mentari yang menerobos celah dedaunan. Pagi adalah merdunya  kicauan burung yang mengisi ruang dengar dengan melodi  harmonis yang tak pernah membuat bosan.

Allah Subhanahu Wa Taala menciptakan  siang sebagai saat paling produktif bagi manusia. Siang adalah saat manusia mengerahkan segala usaha untuk berkarya dan meraih kesuksesan dunia. Sementara malam Allah ciptakan sebagai waktu untuk berkumpul keluarga, beristirahat dan berduaan denganNYA.

Di akhir waktu malam dan di awal siang inilah waktu pagi berada. Dia tepat berada di tengah dua saat panjang itu, sebagai penyeimbang. Pagi adalah jeda terbaik dari dua saat yang berbeda. Pagi adalah masa transisi yang memberi kesempatan manusia untuk mempersiapkan perjuangan panjang mengisi hidupnya dengan segala manfaat yang seharusnya diraih.

Pagi adalah saat dua malaikat diutus kebumi untuk mendoakan manusia. sebagaimana tersebut dalah sebuah hadist dari Abu Hurairah RA, dia berkata. Rasulullah SAW bersabda :

"Sesungguhnya pada setiap pagi ada dua orang malaikat yang diturunkan dari surga. Salah seorang berdoa
'Ya Allah, tambahkanlah rezeki orang yang bersedekah', sementara yang seorang lagi berdoa 'Ya Allah, binasakanlah harta orang yang kikir'."
(Sahih Bukhari, hadist nomor 522)

Pada setiap pagi pula Allah membuka kesempatan kita untuk mendapatkan pahala semisal pahala haji dan umrah dengan melakukan shalat sunnah dua rekaat yang dilakuakan saat matahari mulai muncul. Setelah kita tak beranjak dari sajadah untuk berdzikir usai shalat fajar/subuh.

Pada setiap pagi pula, kita berkesempatan bersedekah untuk setiap ruas tulang rusuk kita dengan melaksanakan dua rekaat shalat dhuha. Pada saat itu Allah juga mengajarkan kita memohon dibukanya pintu rezeki dari atas langit, dari dalam bumi, dari tempat yang jauh dan sulit agar menjadi dekat dan mudah. Dan memohon agar dijaga dari harta yang haram. Melalui shalat dhuha yang rutin juga Allah SWT menjanjikan bagi kita dibangunnya sebuah rumah di surga.

SubhanAllah, sungguh pagi adalah harapan, bagi jiwa-jiwa yang meyakini adanya janji Tuhannya.

"Wahai jiwa-jiwa yang tenang, kembalilah kepada Tuhanmu dengan rasa puas dan di ridhoi.
Dan masuklah kalian kedalam jamaah hamba-hambaKU
Dan masuklah kalian ke dalam SurgaKu"
(Quran surah Al fajr (82): 27-30)

2 komentar:

  1. sedekah disertai keikhlasan akan selalu membawa berkah..salam kenal bu,,sukses selalu
    http://alderanews.blogspot.com/2013/04/belum-ada-judulnya.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mbak Qbenk raflesia, Insha Allah :)
      Salam kenal :)
      Nanti saya BW ke blognya ya :)

      Hapus